1 Jun 2015

Upgrade Gratis Windows 8.1 ke Windows 10?

Sejak balik dari Nunukan hari Jum'at lalu, baru hari ini bisa mood duduk di work desk. sedangkan beberapa hari sebelumnya, mengakses informasi dan email hanya melalui gadget saja. ada sesekali membuka laptop, itu pun di atas kasur, saking malasnya bergerak. maklum, perjalanan ke/dari Nunukan itu memakan waktu sekitar 12 jam (PP sekitar 24 jam total).

So, ketika sudah duduk manis di work desk, dan mulai mengolah data, ada sesuatu yang menarik di taskbar: ada logo windows.
pas saya hover mouse ke sana, ada tulisan "Get Windows 10"!



ternyata, informasi yang saya dapat dari Brother Hafizdzaki (team IT DKV specialist di UPT) itu benar, bahwa kita pengguna Win 8 akan dapat upgrade gratis ke Win 10.

saya lanjut searching ke forum winpoin untuk informasi lebih jauh, dan teryata ada kabar baik dan kabar buruk.

kabar baiknya, win 7 juga dapat privilege untuk upgrade ke Win 10. yang berarti laptop Dell saya juga bisa "nyicip" Win 10.

sedangkan kabar buruknya, upgrade itu free hanya untuk setahun...

ya setidaknya, ada kesempatan untuk mencoba selama setahun itu juga bagus. syukur-syukur kalau nanti windows memberikannya secara free tanpa batas waktu, seperti upgrading Win 8 ke 8.1 :p

tapi, berhubung masih ada pekerjaan yang menumpuk untuk data kawasan perbatasan, saya urungkan dulu upgradenya. khawatir pekerjaan nanti terganggu oleh proses upgrading yang berlangsung.

kita lihat saja nanti, apa yang ditawarkan oleh Win 10?
Previous Post
Next Post