3 Nov 2015

Aktualisasi Diri: Tugas 2015

Preface


Salam...

sebelumnya saya minta maaf karena tidak bisa hadir pada pertemuan aktualiasi diri pekan ini (2 dan 5 November), sebab ada sedikit 'pekerjaan' yang harus dilaksanakan.

sebagai penggantinya, saya dan Pak Ali sepakat memberikan 'tugas'. jujur, sebenarnya saya tidak terlalu suka dengan beban 'tugas'. saya lebih suka dengan beban 'target'.

dan yang ingin saya targetkan kepada teman-teman 2015 adalah: reading habit. membiasakan membaca. tapi fenomenanya adalah, jika saya berikan tugas "membaca" untuk kemudian kita diskusikan dan bahas bacaan tersebut  pada pertemuan berikutnya, maka niscaya pertemuan tersebut akan hening :)

akhirnya, jadilah bentuk 'target' ini menjadi merangkum (summarizing). sebab, kalau diminta membaca, kemungkinan tidak membaca. tapi, kalau diminta untuk merangkum, pasti akan membaca apa yang akan dirangkum.

saya memang tidak bisa mengeneralisir semua individu sebagai person yang unwilling to read. saya yakin bahwa diantara teman-teman pasti ada yang membentuk reading habit.

so, tugas ini bukan untuk memberatkan teman-teman. tapi tugas seperti ini memiliki sense of purpose, yaitu sebuah target untuk meningkatkan kebiasaan membaca kita.

Warm Regards,
Ince Ahd Furqan

nb: baca tulisan saya tentang statistik fenomena membaca.


Tugas

silakan membaca buku ini, lalu rangkum satu bab saja yang paling menginspirasi anda. tulis di kertas hvs polos (bukan kertas bergaris).

good luck...
Previous Post
Next Post